Selasa, 11 Februari 2014

Alhamdulilah Pass CCNA 200-120 Routing Switching

8 comments
Assalamualaikum Wr Wb,

Ingin sedikit cerita sesuatu di bulan februari ini.
Berawal dari niat ingin dapat sertifikasi CCNA (ga muluk muluk dulu) waktu umur 20th tetapi sempat tertunda karena uang tabungan sedikit dipakai buat biaya masuk kuliah. karena targetnya dulu pas umur 20th pengen bisa dapat sertifikasi CCNA dan Masuk kuliah S1 maklum cuma lulusan SMK sederajat hahaha :D

Nah pas tanggal 4 Januari 2014 kemarin ke kota semarang niat nya Silaturahim. 

dan waktu itu habis makan pecel Enak di Simpang Lima Semarang, duduk dan ngobrol-ngobrol depan masjid baiturahman ..

Sempat ngobrol kurang lebih seperti ini ..
Ane : te target 2014 ini apa te ? hehe
Dia : kamu dulu apa .. ?
Ane : ane otomatis jawab pengen bisa dapet sertifikasi cisco , juniper dapat kerjaan lebih baik biar bisa nabung nya tambah banyak te , amiin .. hehe , km apa te ?
Dia : hmmm cepet wisuda dapat kerjaan , amiin .. kurang lebih dia jawab gt .

Ya sudah te salat dulu te nanti sekalian kita doain sama sama ya te, kebetulan jam nya juga dah maghrib jadi salat dl. 

Setelah itu pulang dan balik lagi ke Jakarta, selang beberapa minggu di panggil sama atasan .
dan saya di minta untuk kesiapannya sertifikasi cisco (karena disini ane belum punya sertifikasi) dan ane kaget. ya dalam hati alhamduliah bersyukur banget hehe .. alhamdulilah Allah jawab doa nya .

Memang saat itu ada project di kantor dimana Engineer nya harus punya sertifikasi dan ane di ikutin ya sudah mulai dari situ alhamdulilah ane mulai siapin diri buat ujian . hehe




















dan di jadwalkan lah 5 februari 2014 . dengan persiapan di mulai dari 23 Januari 2014 kurang lebih 14 hari.
selama itu cari referensi untuk CCNA code 200-120 dari milist Id-networker , examtut , 9tut . 
dengan sistem 2 jam ng lab 2 jam baca buku dan materi sebanyak banyaknya.
selama persiapan itu juga lagi ngerjain project installasi Cisco ASA pulang malam bahkan sampai pulang pagi di tambah lagi ada UAS di kampus tapi udah niat dan bismillahirahmanirahim.

Tiba lah tanggal 5 Februari 2014 yang sebelumnya sudah minta doa sama Ayah Ibu dulu semoga di beri kelancaran, berangkat dengan segala yang sudah dipersiapkan dari Rumah Kost dengan keadaan hujan rintik rintik "gerimis" dan mulai deras. Kebetulan hari sebelumnya juga hujan jadi jas hujannya di jemur dan saat mau di pakai agak robek dalam hati ya gapapa lah :D alhasil sampai kantor pakaian dan tas nya basah untung laptop dan segala isinya aman, di keluarkan lah isi tas termasuk dompet dan dimasukan ke laci meja kerja.

Karena ujian nya jam 1 siang dan berangkat lah jam 11 siang di antar driver kantor, jalanan saat itu juga macet tapi alhamdulilah sampai lah di pearson vue UI Salemba jam 12:30 siang dalam hati lega sudah sampai dan tidak telat. Masuk ruangan administrasi dan admin pun meminta id (KTP/SIM) dalam hati Istighfar kemana dompet? baru ingat tadi isi tas di keluarkan semua dan ke tempat ujian hanya bawa bolpoint.

Dan disitu mohon kebijakan dari pearsonvue, karena admin tetap kekeh dah katanya uang nya hangus, karena mungkin wajah ane agak memelas dan ibu nya pun luluh buahaha :D

" yasudah mas saya tunggu ga boleh lebih dari sore ini yaa " kata ibunya ... dan akhir nya saya minta teman kantor buat anter tuh dompet , nama nya pak Andi (Terimakasih banyak pak) sambil nunggu ane tinggal salat dzuhur doa supaya di beri kelancaran lebih dan pass exam nya . sambil nunggu dah cemas aja hahaha

Alhamdulilah Pak Andi sampai juga, Saya lari dan kasih ID card/KTP saya ke admin, Foto , tandatangan dan masuk ruangan. sebelah ane lagi ada yang ujian juga ujian CCIE Written dan CCNA Security. setelah itu, masuk dashboard pearsonvue, berdoa dan mengerjakan soal dengan waktu 120 menit untuk 51 soal.

Dengan beberapa soal yang sudah di jawab dan sampai soal belasan sampai di soal lab ACL (Access-list) bagaimana cara nya Host D bisa akses ke Finance Server Port 80/www di 9tut ada juga lab yang spserti itu eeh setelah dibaca baik baik soalnya nya beda dari IP tapi ketentuan tetap sama. alhamduliah selesai ngetik CLI 4 baris copy dari running config ke startup config dan test bisa akses dan host lain tidak bisa akses selain host D itu.

Lanjut jawab soal ketemu lagi sama ACL Simlet dan sukses, lanjut ke soal sekitar beberapa soal dari itu ada Lab EIGRP soalnya tentang ada 4 Router, 3 Router bisa konek ke ISP dan 1 Router belum bisa. setelah di cek AS salah, IP PTP belum dan network nya belum di masukan, selesai lab EIGRP berharap ada lab lagi ternyata soal nya sudah habis.

Niat nya mau review soal tapi dalam hati kok mana menu review nya yaa ? eeh ke klik dah tuh end exam hahaha . dalam hati yaaah yaaah .. dan tulisan congrat dengan skor 972/1000 .. alhamdulilah .. walau target nya sih 990/1000 sih :D

Senang dan langsung ngabarin atasan kalo pass exam .. dan pulang ke kantor .

alhamduliahirabilalamin .. sekian cerita dari saya .. semoga yang lain tidak sampai lupa untuk bawa ID card seperti saya, tapi alhamdulilah Allah Swt selalu kasih jalan :)


8 komentar :

  1. Kalau doa kita sama akan cepet terkabul :')
    Congrat ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah .. mkasih ya te buat doa dan semangat nya :D

      Hapus
  2. Mas, itu sertifikat sampe berapa lama... saya belum lama ini ujian alhamdulillah lulus. tp masih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 3 tahun mas setahu saya , expired punya saya Feb 2017 .

      Hapus
  3. mas boleh minta contact person nya ndak? mau nanya2 pengalaman uji CCNA kemaren nih cara mulai bayar samapi ujian nya seperti apa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mas , ke email aja motaroirhaby@gmail.com

      Hapus
  4. Mantap Pengalaman nya,
    kerasa bener OM

    BalasHapus
  5. Sekarang kerja di perusahaan apa mas dan gajinya berapa kalo boleh tau belas ke email rikiakbar999@gmail.com buat motivasi aja

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar :)