Senin, 02 Mei 2011

membuat bidadari surga cemburu padamu

1 comment
Dunia,begitu singkat akan waktu yang telah dinikmati.Dunia,sebuah tempat kecil penuh dengan keindahan dan keburukan di dalamnya.Ketika hati terlanjur mencintai apa yang sesungguhnya TIDAK harus dicintai,membutakan mata hati.Ketololan dan kepintaran tertukar pada tempatnya masing masing,kebaikan dan keburukan sulit dibedakan,menganggap semuanya hal itu baik jika menguntungkan,Sungguh aku pernah keliru dengan semua itu.Semoga kekeliruan itu tak dialami oleh sahabat sahabat lainnya.

Bidadari sebuah nama yang identik dengan ksempurnaan lahiriah, keindahan taman firdaus dan sungai sungai kecil yang mengalir di dalamnya,Subhanalah entah baru saja gambaran yang dijelaskan kita sudah begitu iri dengan mereka para syahid yang insya Allah telah mendapatkan kavling kavling di syurga,Maha Kuasa dan Maha Besar tentang apa yang diatur oleh Allah.

Seorang bidadari dunia tidak tepaku pada konteks wajah dan kecantikan.Seorang bidadari dunia mampu menghadirkan keharmonian hidup bagi setiap keluarga dan orang terdekatnya.

Sikap dan kesederhanaan serta akhlak merupakan pandangan yang aku nilai mengenai seorang bidadari dunia.

Keteguhan wanita wanita solehah yang pernah ada di sekitar Rosulullah adalah sejatinya sikap seorang bidadari dunia yang mampu menemani perjuangan dalam kebaikan.

Namun pada saat sekarang ini , kemana bidadari bidadari itu ? Sebuah nilai emansipasi wanita, menghalangi ketulusan dan sikap seorang bidadari di mata orang sekitar di dekatnya.Modernnya zaman menghancurkan poin poin penting bagi bidadari dunia untuk benar benar mendampingi pangeran berkuda dalam menjalani perjuangan hidup.

Yah itu adalah sebuah kamuflase hidup dan manisnya hidup dibalik kehampaan.

Berjalannya waktu,Hujan di siang hari sudah tak terasa lagi sejuk seperti dulu,ideologi dan pemikiran liberal atau kebebasan meracuni apa yang seharusnya dijalani bidadari dunia,bidadari pendamping satria berkuda.Kecantikan telah dikomersialkan dan sungguh begitu rugi ketika mempersembahkan kecantikan bagi orang lain.Kecantikan yang diperjualbelikan membuat nilai bidadari itu perlahan luntur oleh usia,karena bosan di akhirnya.

Apa sebenarnya ?!!!
Coba kita tengok.

kesolehan,keikhlasan,kesetian,kesabaran dalam mendampingi kehidupan seorang laki laki adalah impian.Masih adakah hal tersisa saat ini? emansipasi yang berlebihan melunturkan kemurnian sebuah mahabah (rasa tulus untuk mencintai).Yang terjadi telah terjadi,dimana nilai nilai kemurnian akidah bagi soerang muslimah dipertanyakan.

Menjadi pendamping setia sesuai prinsip agama yang dijalani yaitu islam dengan segala kebenaranya.

Keikhlasan dan Kedewasaan sikap yang seharusnya dihadirkan,ketika seorang wanita telah berkomitmen menjalani hidup bersama.Senantiasa bersyukur akan rizki yang telah datang.Tentang perkara dunia ? ini hanya sementara.Kesolehan wanita mampu menggetarkan keheningan firdaus.Bahkan kesolehan wanita mampu menggetarkan kersanya hati seorang laki laki yang jauh dari apa yang harus dijalani dalam hidup.

wahai kaum hawa,

Apa yang terjadi sekarang ?
Sudahkah kau menjadi bidadari ditengah keluargamu?
Sudahkah kau menjadi motivator bagi sang pangeran berkuda ?
Sudahkah keindahan dan kemolekan tubuhmu tertutup rapat dan karena ALLAH ?

wahai kaum hawa ?

Apa yang terjadi sekarang ?
Masihkah kau ingin memamerkan kemolekan tubuhmu?
maukah kau mengajarkan sikap dan akhlaq pada anak anakmu?
sudahkah kau ikhlas hidup bersama pasanganmu?


wahai kaum hawa ....
Kalian pasti mampu untuk Membuat Bidadari Syurga Cemburu Padamu !
Percayalah,bahkan bidadari syurga bisa cemburu padamu jika kau mampu mendampingi perjuangan seorang laki laki dalam menjalani langkah hidup sesuai Quran dan hadist.
Percayalah ,bahkan bidadari syurga bisa cemburu padamu jika kau mampu untuk tidak mencintai pasanganmu jika tidak karena Allah
Percayalah,bahkan bidadari syurga bisa cemburu padamu,jika engkau mampu merawat putra putrimu ,ketika seorang laki laki meninggalkanmu dari dunia karena berjuang dijalanNya
Percayalah,bahkan bidadari syurga bisa cemburu padamu jika engkau mampu menjaga pandanganmu.
percayalah bahkan bidadari syurga bisa cemburu padamu jika engkau bangga menjadi janda dari seorang mujahid .....


Wahai saudariku ini bukan penghakiman ini hanya sebuah koreksi diri untuk diri yang penuh kekurangan ini.Bahwa dunia hanya sementara dan jika engkau mampu membuat bidadari syurga cemburu padamu ,Sebuah pembelajaraan tentang sikap bahwa setiap laki laki mendambakan seorang wanita solehah yang hanya mencintai PenciptaNya,karena pasanganNya hanya sebuah media untuk bersama sama menggapai tangga menuju Jannah ..

Sudahkah anda membuat bidadari syurga cemburu ?
Sungguh beruntung,bahkan bidadari syurga pun cemburu padamu ....

Sebuah doa dan renungan

salam
Theater Maya

1 komentar :

Silahkan tulis komentar :)